Pages

Sabtu, 12 Juli 2014

Curhatan Cinta Penjual Nasi Goreng

Oke, kenapa tiba tiba gue ngomongin soal tukang nasi goreng?
 
Jadi gini ceritanya, jaman dulu tiap malem ada tukang nasi goreng GaHoeLz yg suka lewat depan rumah. Cuman, ini tukang nasi goreng lumayan tengil gitu. Ketengilannya berciri khas berikut :

1. Kalau tukang nasi goreng lain pada mukul kentongan "tuk..tuktuk..tuk.." doang.. Kalo dia, mukul kentongannya "tuk..tektek..dung jezz!". Sumpah, ini gak ngarang. Kadang susah juga bedain itu tukang nasi goreng sama Topeng monyet keliling. 

2. Kalau tukang nasi goreng lain begitu dipanggil langsung belok ke rumah. Nah, kalau dia dipanggil malah jawab "Mau makan boy?" gue jawab "iyaaa!!". Dia bakal jawab lagi "Beneran mau makan nih? Yakin?!". Entah kenapa pertanyaan dia itu melukiskan keraguan bahwa gue bakal bayar nasi goreng dia pake dispenser.. kalau gue lagi bete, gue jawab "Enggak.. gue suruh nguras WC!!"

3. Kalau tukang nasi goreng lain di gerobaknya cuma ada tulisan semacam "Nasi goreng Madura" atau "Nasi goreng spesial". Nah! Kalau di gerobak dia, ada semacam spanduk gitu , bertuliskan :

-Cafe Effendy-
 
Sedia :
Nasi goreng biasa
Nasi goreng spesial
Nasi goreng kambing
Nasi goreng Ati
Capcay

Yap, meskipun tulisannya kayak di atas, kalau gue tanya "Nasi goreng ati-nya ada?" dia bakal jawab "abis boy..".
"Kalo nasi goreng kambingnya?"
"Abis Juga boy!"
"Capcay?"
"Hari ini ga belanja sayuran boy.."
"Udah deh.. intinya yg ada apa nih?" *putus asa*
"Nasi goreng biasa boy.."
*Gue masuk rumah, ngambil gergaji mesin*

Nah, karena hampir tiap hari gue beli makan ke dia, lama kelamaan hubungan kami semakin akrab. Ya.. ceritanya kayak di sinetron-sinetron gitu deh.. Seorang penjual nasi goreng, suka sama cewek cantik anak orang kaya. Karena keteguhan hati & kesederhanaannya, lama-lama cewek anak orang kaya itu pun suka sama tukang nasi goreng keliling itu. Tapi sayangnya Gue cowok.

Karena udah mulai akrab, kadang dia suka numpang main di rumah gue. Pernah juga dia minjem Sepeda gue buat dipake jalan-jalan. Dia bilang,

"Pinjem sepedanya ya boy? Sante.. itu saya bawain gerobak saya buat jaminan."

Dalem hati gue "Buset! Gimana ceritanya sepeda dituker sama gerobak nasi goreng gini?!"
Yap, karena gue tipe orang yg gampang percaya.. gue kasih deh tuh sepeda. Nyenengin orang kan pahalanya gede.

Suatu ketika, entah lagi galau atau apa dia tiba-tiba cerita-cerita gitu sama gue pas gue lagi makan nasi gorengnya. " Boy.. Cara ngedeketin orang yg kita suka tuh gimana sih?"

*Jeger!!!*

Seketika gue kaget banget sampe-sampe ada nasi goreng keluar dari idung gue.

"Kenapa dia nanya gituan sama gue?"
"Apa dia ga tau kalo gue ini Tuna Asmara Lumutan?!"
"atau jangan-jangan dia suka sama gue?!"
Oke, gue mulai galau.


Akhirnya dengan sabar gue nanya "Emang lo lagi suka sama cewek gitu?"
"Iya boy.." Jawab dia
"Bentar.. yg lo sukain BENER BENER CEWEK KAN?!" *Gue mulai panik*
"IYAAA!!!!"
"Oke.. Nah, kalian udah seberapa deket? Udah muali ngedate?"
"Hmm.. Belom sih. Emangnya Ngedet apaan sih boy?"
*Glodak!*
"Kencaaann! udah pernah kencan belom?" #GueEmosi
"Belom boy.. belom pernah ngapa-ngapainin. Cuma sering ketemu di pasar kalau lagi belanja aja."
"Oke.. Kalau gitu deketin dengan cara pelan tapi pasti." Kata gue dengan nada bijak.

"Maksutnya? deketin & minta nomer hape?" Dia mulai penasaran.

"Ya gak boleh langsung gitu dong. Sapa aja dulu tiap pagi kalo ketemu. Liat dulu dia ngebales sapaan lo apa nggak.. Kalau kayaknya positif, baru deh boleh lo ajakin kenalan. Kalau udah kenal, tunggu beberapa hari sampe kalian lumayan akrab, baru deh minta nomer hape. Biar bau buaya darat lo gak kecium sama dia hehehe"
"Oke boy.. Makasih sarannya ya!". Malem itu, dia pergi dari rumah gue dengan semangat sambil mukulin Tanjidor kelilingnya.

Seminggu kemudian, dia lapor ke gue kalau udah megang nomer hape tuh cewek. Dia nanya "mau diapain tuh nomer hape?" gue jawab "isiin pulsa 20rb/hari!". Enggak.. Enggak.. Gue suruh dia buat intens SMS itu cewek tapi gak sering-sering, sehari sekali aja. Misalnya pagi hari setelah dari pasar, bilang deh "Pakaian kamu di pasar tadi bagus.."

"Jangan boy.. Dia kalau ke pasar cuma pake daster doang. Ntar dikira saya ngejek!" Protes dia..

"Oh baiklah!" Gue lupa kalau gebetan dia pembokat.

"Kalau gitu SMS-in aja kata-kata yg bisa bikin dia semangat kerja. Simple sih.. Tapi kalau lo ngelakuin itu secara rutin, maka dia bakal ngerasain sebuah kebiasaan lalu berubah jadi ketergantungan kalau seandainya sehari aja gak lo SMS." Saran gue..

"Oke boy.. Saya coba dulu yaaa." Lagi-lagi dia pergi dari rumah gue dengan penuh semangat.

Dua minggu kemudian, itu tukang nasi goreng ngasih kabar yg heboh! Dia bilang kalau dia udah jadian sama itu cewek. Dia seneng banget.. Dia pamerin ke gue "Boy.. Punya pacar itu enak loh.. Tiap capek ada yg ngehibur, tiap kesepian ada yg nemenin.. Tiap lagi...... *PLAK!!!*"

Gue tabok dia pake tabung Elpiji. Dia Tewas Sesak napas karena tabung elpiji masuk ke lobang hidungnya. *Oke, ini lebay..*

Gue kesel! Kenapa tukang nasi goreng keliling aja bisa dapet cewek berkat nasehat-nasehat dari gue. Sedangkan gue sendiri enggak?! Kenapa?? KENAPAAA??!!!


*Makan nasi goreng di rel*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar